Gaji Bulanan Dari ClixSense


ClixSense
ClixSense adalah situs PTC terbaik menurut pendapat saya. Didirikan oleh Steven Grisky pada Februari 2007.

Pada Mei 2010 dibeli oleh Jim Grago pemilik Adhitz Advertising Network. Sampai sekarang Jim Grago inilah yang mengoperasikan Clixsense Inc (USA).

Melihat reputasi dan pengalamannya di bidang internet advertising wajar saja kalau ClixSense sampai sekarang mampu menjadi sebuah situs PTC yang besar dan terpercaya.


Potensi penghasilan dari ClixSense sangat lumayan. Banyak membernya yang sudah berpenghasilan ribuan dollar sebulannya. Atau kalau dalam rupiah puluhan juta rupiah.

Seperti PTC-PTC lainnya, potensi pendapatan terbesar adalah dengan merekrut referral (member baru atau downline dalam istilah MLM) sebanyak-banyaknya. Salah satu kelebihan ClixSense adalah jumlah referral yang tidak dibatasi.

Bagi yang pernah bermain PTC tentu pernah merasakan jika tidak punya referral, untuk mencapai payout minimal bisa memakan waktu berbulan-bulan itupun hasilnya sangat kecil.

Hal ini tidak berlaku untuk ClixSense walaupun payout minimalnya termasuk tinggi untuk ukuran sebuah PTC, $ 8.00 untuk free member dan $ 6.00 untuk premium member. Dalam waktu satu sampai dua hari saja saya sudah bisa melampaui payout minimal.

Dan saya tidak punya referral sama sekali. Penghasilan terbesar saya dari Clixsense adalah dari Task. Nah tanpa referral pun bisa gajian tiap bulan apalagi kalau punya referral.

Anda bisa melihat penghasilan saya dengan meng-klik Bukti Pembayaran yang ada di sidebar sebelah kanan.

Selain meng-klik iklan, ClixSense memang menyediakan berbagai fitur untuk menambah penghasilan membernya. Di bawah ini akan saya berikan gambaran cara-cara mendapatkan dollar dengan ClixSense.


Cara Mendapatkan Penghasilan Dari ClixSense


1. Meng-klik iklan.


Seperti lazimnya PTC, meng-klik iklan adalah sesuatu yang pasti ada dalam sebuah situs PTC. Berdasarkan pengalaman saya, penghasilan untuk standard member dari meng-klik iklan ini sekitar $ 0.03 - $ 0.09 sehari tergantung dari banyaknya iklan yang ada.


2. Survei.


Andaikan kita tidak punya referral, survei ini memberikan penghasilan kedua terbesar di ClixSense. Sekali survei yang membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 20 menit, penghasilan yang didapat bisa mencapai antara $ 0.30 hingga $ 1.50.

Dalam satu minggu saya bisa mendapatkan hingga 3 survei. Walaupun kadang dalam seminggu tidak mendapat survei sama sekali. Memang untuk Indonesia jumlah survei tidak terlalu banyak. Lain halnya untuk Eropa atau Amerika.


3. Offers.


Offers disediakan oleh pihak ketiga antara lain Radio Loyalty, Persona.ly, TrialPay, RadiumOne, Matomy, SuperRewards, TokenAds, OfferToro, Adscend, KiwiWall dan lain lain. Setelah menyelesaikan sebuah offer, ada yang langsung dibayarkan tetapi ada pula yang pending.

Lamanya pending bervariasi tergantung offers yang ditawarkan. Bagi yang punya hobi main game, bisa mencoba offers dari TrialPay. Lumayan kita dibayar hanya untuk main game.


4. Tasks.


Andaikan kita tidak punya referral, Task ini memberikan penghasilan terbesar di ClixSense. Task disediakan oleh CrowdFlower.

Task atau biasa disebut Micro Task ini adalah tugas-tugas sederhana yang mudah sekali dikerjakan seperti mengelompokkan gambar, mencocokkan nama penulis artikel suatu blog atau website, melakukan pencarian di mesin pencari, dan lain. lain.

Task bagi member yang masih baru dan belum mempunyai level memang hanya sedikit. Jadi sering menjumpai tidak ada Task yang bisa dikerjakan. Kalaupun ada bayarannya pun cuma sedikit.

Tapi begitu kita memperoleh level, akan banyak sekali Task yang bisa dikerjakan dengan bayaran yang cukup lumayan. Untuk bisa memperoleh level kita harus megerjakan semua Task yang ada sebanyak mungkin.

Saya mencapai level 1 memerlukan waktu kurang lebih 2 bulan. Sedangkan untuk mencapai level 2 dan level 3 hanya memerlukan waktu kurang dari seminggu.

Setelah menyelesaikan suatu Task, reward akan langsung dikirimkan ke account balance kita. Besar reward untuk penyelesaian satu Task berkisar antara $ 0.005 hingga beberapa dollar.

Memang kalau kita buka di menu Task-nya ClixSense, reward terkecil adalah $ 0.01. Tetapi dalam kenyataanya sering terjadi ketika kita mengerjakan Task yang reward-nya $ 0.01 baru mendapatkan $ 0.01 setelah mengerjakan dua Task. Dengan kata lain kita dibayar $ 0.005 per task.

Hal ini terjadi karena database CrowdFlower hanya mampu menampilkan dua digit di belakang koma. Jadi yang seharusnya ditampilkan $ 0.005 dibulatkan dua digit menjadi $ 0.01.

Memang Micro Task CrowdFlower dapat pula kita jumpai di situs PTC lain. Tapi saya lebih senang mengerjakannya di ClixSense karena ada bonus $ 5.00 setiap kali mencapai penghasilan $ 50.00 dari Task CrowdFlower ini. Selain itu ada pula kontes tasks mingguan.


5. Tasks Weekly Contest.


Kontes Tasks Mingguan ini dilaksanakan mulai hari Senin sampai Minggu memperebutkan hadiah $ 100.00 bagi 10 member yang mengerjakan Task terbanyak dalam satu minggu.

Hadiah pertama sebesar $ 5.00, kedua $ 20.00, ketiga 10.00, keempat dan kelima $ 5.00, keenam sampai kesepuluh mendapatkan masing-masing $ 2.00.


6. ClixGrid.


ClixGrid adalah suatu permainan dimana kita harus meng-klik salah satu kotak di dalam gambar yang disediakan. Setelah kita meng-klik salah satu kotak, akan muncul iklan. Setelah iklan tampil selama 10 detik (5 detik untuk premium member) akan ada pemberitahuan kita memenangkan hadiah atau tidak.

Kita diberi kesempatan mengklik kotak (grid) sebanyak 30 kali (60 kali untuk premium member) dalam sehari. Hadiah yang bisa didapat bervariasi antara $ 0.10 hingga $ 10.00.

ClixGrid ini bukanlah permainan yang murni mengandalkan keberuntungan semata-mata. Tetapi ini adalah permainan probabilitas berdasarkan statistik. Jadi semakin sering kita bermain semakin besar pula peluang untuk menang.


7. ClixAddon.


Untuk memaksimalkan pendapatan dari ClixSense, instal ClixAddon browser extension ke browser Anda. Tersedia untuk Chrome 30+, Firefox 29+, dan Opera 15+. Tidak tersedia untuk Internet Explorer. Ekstensi ini menurut saya sangat berguna karena akan memberitahu kita kalau ada iklan atau survei baru dengan cepat.

Dan memang setelah menginstall ekstensi ini pendapatan harian saya dari ClixSense meningkat. Jangan ragu untuk menginstallnya karena tidak ada iklan atau malware dalam ekstensi ini. Serta tidak menimbulkan crash pada browser.


8. Daily Checklist Bonus.


Anda bisa melihat Daily Checklist Bonus Anda pada menu Account Summary. Standard member bisa mendapatkan bonus hingga 7% dari pendapatan hari itu. Sedangkan premium member bisa mencapai 16%.

Untuk mendapatkan bonus harian, lengkapilah checklist hingga persyaratan yang dibutuhkan tercentang semua.


9. Referral.


ClixSense tidak memberi batasan jumlah member baru yang bisa kita rekrut. Jadi potensi penghasilan dari referral ini tidak terbatas. Detail persentase komisi yang bisa Anda dapatkan dari seorang referral bisa dilihat di ClixSense pada menu Affiliates. Premium member mendapatkan komisi yang lebih besar dari referral.

Para member senior ClixSense menyarankan untuk upgrade account menjadi premium setelah paling tidak mempunyai 25 referral yang aktif. Sebelum mempunyai 25 referral aktif jangan upgrade akun Anda karena tidak ada gunanya dan Anda juga rugi tentunya.


Cara Mendaftar ClixSense



- Klik di sini untuk mendaftar.

- Isi Form Sign Up.

- Setelah mengisi Form Sign Up, Anda akan dikirimi link konfirmasi ke alamat e-mail Anda. Buka e-mail Anda dan klik link konfirmasi yang telah dikirim oleh ClixSense.

- Sebagai tambahan, ClixSense akan  menutup akun yang tidak aktif selama 90 hari. Jadi usahakan untuk login dan klik iklan paling tidak 90 hari sekali untuk menjaga akun Anda tetap aktif.


Metode Pembayaran



Metode pembayaran menggunakan Payoneer, Paytoo, Payza, Skrill, Tango Card dan cek. Metode pembayaran dengan cek hanya untuk member yang berdomisili di USA dan Canada.

Saya sarankan Anda untuk menggunakan Payoneer karena bisa langsung ditransfer ke rekening bank kita. Bagi yang belum punya akun Payoneer dan tidak tahu cara membuatnya, Anda bisa cari di mesin pencari Google dengan kata kunci "cara membuat akun Payoneer".

Cashout minimum ClixSense menggunakan Payoneer sebesar $ 20.00. Setelah request payment biasanya tidak langsung ditransfer, tapi dipending dulu. Lamanya pending bisa memakan waktu beberapa hari.

Saya bahkan pernah pending selama 1 minggu lebih 2 hari. Jadi jangan menganggap bahwa ClixSense scam karena uang Anda dipending selama beberapa hari. Karena memang seperti itu metodenya. Ya, ClixSense memang situs PTC yang legit dan terpercaya, bukan scam seperti kebanyakan situs-situs PTC lainnya.